Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2017

Anyang-anyangan, kesehatan kewanitaan dan pengalaman mengatasi Anyang-anyangan dengan Uri-cran

Anyang-anyangan, kesehatan kewanitaan dan pengalaman mengatasi Anyang-anyangan dengan Uri-cran
Pernahkah kamu mengalami rasa sakit perih dan panas pada saat buang air kecil ? Bisa jadi itu gejala Anyang - anyangan. Pasti rasanya sebel banget kalo ngalamin hal itu, karena pada saat kita buang air kecil, air yang keluar sangat sedikit, nyeri dan terasa panas. Padahal seharusnya air yang keluar harus banyak.
Anyang-anyangan adalah salah satu indikasi dari penyakit infeksi saluran kemih. Nah lho...seremkan, makanya harus segera kita obati.
Tau gak sih penyakit anyang-anyangan dapat diderita oleh pria maupun wanita, namun kenyataanya penyakit anyang-anyangan ini lebih banyak di derita oleh wanita. Karena secara anatomi, jarak antara saluran kemih (uretra) ke saluran pembuangan air besar (BAB) lebih dekat, sehingga rentan mengalami gangguan di seputar saluran kemih.Risiko seorang wanita terkena anyang-anyangan sepanjang hidupnya mencapai 50 persen. Kebanyakan perempuan juga berisiko mengidap k…

Menu Praktis pada Bulan Ramadhan dengan Ayam Dingin Segar

Kurang lebih tiga hari yang lalu saya mencari Ayam potong untuk dimasak pada saat Sahur Ramadhan ini, karena abang sayur langganan di Rumah tidak kunjung datang, mulailah saya mencari Ayam potong di Swalayan dekat rumah. Akhirnya saya mencari informasi bagaimana sih cara memilih ayam potong yang bagus dan fresh, akhirnya saya ketik di mbah google pencarian cara memilih ayam yang fresh. Tiba – tiba keluar artikel mengenai “Ayam Dingin Segar”. Spontan saya langsung mencari di Swalayan dan membeli Ayam dingin Segar.

Setelah sampai di rumah, langsung saja saya olah Ayam dingin segar tersebut dan saya masak menjadi "Rendang Ayam Dingin Segar"




Bahan yang diperlukan : 
   1 Ekor Ayam dingin segar     500 ml air kaldu ayam (air rebusan ayam)    500 ml santan dr 1 buah kelapa    1 btg serai (memarkan)    1 ruas lengkuas (memarkan)    6 lbr daun jeruk    1 siung bawang merah (iris tipis)
   Bumbu halus :    150 gr kelapa parut (goreng lalu haluskan pakai ulekan/blender)    5 btg cabai merah   (ji…

Batik, Antara Tradisi dan Inovasi

Indonesia kaya akan tradisi dan budaya, contohnya Batik. Warisan leluhur yang secara turun temurun sampai sekarang masih ada, dan sebagai identitas bangsa ini. Namun, tak seindah  dan tak semudah yang kita bayangkan, bagaimana cara agar tradisi batik bisa terus terjaga dan disukai oleh rakyat indonesia.
Karena terkadang generasi muda menganggap kalo memakai baju batik terkesan kuno dan tidak gaul. Padahal sejatinya kalo kita mau belajar mengenai asal muasal batik ada di Indonesia maka kita bisa mencintai budaya kita dan mencintai batik.
Tradisi membatik pada mulanya merupakan tradisi turun menurun, sehingga kadang kala suatu motif dapat dikenali berasal dari batik keluarga tertentu. Beberapa motif batik dapat menunjukkan status seseorang. Bahkan sampai saat ini beberapa motif batik tradisional hanya dipakai oleh keluarga keraton Yogyakarta dan Surakarta. Jenis dan corak batik tradisional tergolong amat banyak, namun corak dan variasinya sesuai dengan filosofi dan budaya masing-masi…

Donatku, lembut dan tidak seret ^_^

Assalammualaikum...

Haloo...momi2 yg kece...
Kali ini saya bikin donat...^_^

Donat ini lembut bgt, kering diluar, lembut didalam... Hayuk mom bikin donat buat si kecil...

Nih mom penampakannya ^_^

Donat pada saat proofing


Donat Pada saat digoreng
Donat siap disajikan :D


Bubur SumSum kuah Gula Merah

Assalammualaikum...
Halo semuanya.... Apa kabar? Udah lama nich saya gak nulis di blog. Hehehe  Mulai nulis lagi ah sekarang ^_^ Libur kali ini saya masak "Bubur Sumsum dengan Saus Gula Merah" yuk ah.. cekidot...
Bubur Sumsum
Bahan bubur :  - 4 sendok makan tepung beras (saya pakai tepung beras Rosebrand) - Satu gelas air - Sejumput garam (sejumput aja ya mom, jangan banyak2 )^_^ - 4 gelas air
Cara membuat : Masukkan 4 sendok makan tepung beras kewadah, kemudian masukan satu gelas air, larutkan, aduk sampai tercampur rata. Setelah itu masak diatas panci dengan api kecil sambil diaduk. Kemudian masukan 4 gelas air untuk mengencerkannya. Aduk sampai rata. Kemudian masukkan sejumput garam. Aduk lagi sampai adonan bubur mengental. Setelah meletup letup, berarti bubur sudah matang. Matikan api dan biarkan hingga agak dingin.
Bahan saus : - 5 buah gula merah diiristipis tipis - 5 gelas air - optional masukkan 2 helai daun pandan biar wangi
Didihkan air dan masukan masukkan gula m…